Panduan Menyewa Alat Berat Sesuai Proyek dan Kebutuhan

Panduan Menyewa Alat Berat Sesuai Proyek dan Kebutuhan

Menyewa peralatan adalah bagian kecil tapi sentral dari proyek apa pun. Jika peralatan penting tidak tersedia, hal itu dapat mengakibatkan pekerja menganggur, proyek tidak sesuai jadwal, dan keuntungan menguap.

Bekerja dengan armada dari peralatan yang dimiliki dan disewa adalah cara umum kontraktor melakukan bisnis. Ada beberapa kriteria untuk dievaluasi ketika mengambil keputusan untuk membeli atau menyewa peralatan.

Pembelian peralatan konstruksi sering kali membutuhkan uang muka yang besar, sehingga mengalihkan sebagian besar modal perusahaan. Biaya tambahan yang terkait dengan kepemilikan termasuk asuransi, pajak, perizinan, bunga pinjaman dan pembayaran tempat penyimpanan tips sewa alat berat .

Menyewa memberikan peluang untuk mengurangi pengeluaran modal dan mengalokasikan kembali dolar tersebut ke aktivitas laba atas investasi (ROI) yang lebih tinggi, seperti teknologi.

Saat menyewa, kontraktor hanya membayar peralatan yang mereka butuhkan, selama mereka membutuhkannya, jadi perusahaan tidak berinvestasi untuk membeli mesin yang hanya akan digunakan dalam waktu singkat. Fleksibilitas adalah alasan terpenting kontraktor memilih sewa daripada kepemilikan peralatan, menurut survei oleh Wells Fargo Equipment Finance.

Memilih perusahaan Rental Alat Berat jasa pengaspalan jalan
Saat menilai penyedia persewaan sebagai sumber peralatan pelengkap, kontraktor harus mengadopsi pendekatan yang berpusat pada bisnis. Kita harus memeriksa apakah perusahaan persewaan dapat menyediakan peralatan yang paling mungkin dibutuhkan untuk proyek inti; jumlah armada perusahaan; dan pengiriman serta ketersediaan peralatan.

Jenis Alat Berat yang Diperlukan
Paham jenis alat berat yang dibutuhkan untuk bisnis Anda. Jangan membuat sesuatu menjadi lebih rumit pada titik ini. Pertimbangkan fungsi dan penggunaan peralatan yang Anda rencanakan untuk disewa. Mengapa Anda harus menyewa alat berat atau pekerjaan apa yang yang harus diselesaikan dan dipertimbangkan. Sangat penting ketika terdapat banyak tipe alat berat yang tersedia yang bisa disewa di pasaran dan biaya yang harus dikeluarkan. Pahami juga tujuan pembelian alat tersebut.
Baca Juga: Operator Challenge Caterpillar, Tantangan Operator Alat Berat dari Trakindo

Panduan Menyewa Alat Berat: Kapasitas Sewa Alat Berat
Hal penting lainnya adalah mengetahui ukuran dan kemampuan dari alat berat yang dibutuhkan. Sebagai contoh, pastikan Anda memilih ukuran wheel loader yang tepat seperti mengetahui perbedaan antara Tipe A dan Tipe B.

Jadi lebih spesifik ketika mempertimbangkan menyewa alat berat dengan berbagai macam desain dan ukuran yang tersedia dan perbedaan tenaga untuk berbagai jenis industri. Bergantung pada jenis pekerjaannya, berapa banyak jumlah kotoran yang harus dibuang atau berapa tinggi material yang harus diangkat adalah beberapa pertanyaan yang bisa membantu Anda dalam menentukan ukuran dari alat yang akan disewa.

Peralatan pendukung
Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan perlengkapan tambahan yang termasuk di dalamnya. Sebagai contoh, beberapa peralatan datang dengan banyak perlengkapan tambahan yang dibutuhkan untuk bisnis Anda, sehingga Anda bisa memilih peralatan yang terbukti bermanfaat bagi bisnis Anda dalam jangka panjang. Seandainya Anda tidak banyak mengetahui alat yang tersedia, Anda bisa mengunjungi situs perusahaan rental untuk mendapatkan informasi.

Tentukan Durasi dari Proyek
Durasi proyek konstruksi memainkan peranan penting dalam memilih alat sewaan. Pertama-tama, Anda harus tahu berapa lama proyek tersebut dan berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan semua proyek yang memerlukan peralatan. Tujuan akhir setiap pemilik bisnis adalah memiliki pemanfaatan yang efektif dari sumber yang tersedia dan menghitung jumlah jam aktual yang diperlukan untuk menyewa peralatan. Anda harus menyewa alat berat hanya untuk digunakan secara produktif dan bukan untuk dibiarkan. Untuk beberapa proyek bisa diselesaikan dalam waktu satu hari, untuk proyek lainnya mungkin bisa sampai satu minggu atau bahkan satu bulan. Anda bisa menyewa untuk kedua jangka waktu dan dalam jangka panjang. Karenanya, durasi memainkan peranan penting dalam mengurangi biaya sewa yang harus dikeluarkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.